Senin, 20 Juni 2016

Tips Usir Panas Dalam Kabin mobil

    Musim liburan akan segera tiba. Dalam musim liburan ini, tentu anda harus mempersiapkan kendaraan anda untuk bisa menembus perjalanan jauh yang melelahkan, bahkan tidak jarang anda yang menuju pantai harus bersinggungan dengan terik matahari yang sangat menyengat. Efeknya, hembusan AC akan terasa kurang dingin, dan bahkan tidak akan mampu melawan udara panas yang mampu menembus interior mobil anda.

    Untuk mengatasi ini, Bulu Dashboard Mobil akan berusaha untuk merangkum beberapa saran supaya anda bisa mengurangi efek panas yang menembus kabin mobil anda ini. Hal ini cukup penting untuk dilakukan, terutama untuk bisa menambah kenyamanan ketika anda berkendara di siang hari.

    1. Perhatikan kondisi AC mobil anda. Kalau tiba-tiba AC mobil anda terasa kurang dingin, jangan kaget, karena suhu di luar kabin memang jauh melebihi kemampuan AC untuk mendinginkan ruangan. Walaupun begitu, sebaiknya anda periksa dulu kondisi AC mobil anda ke bengkel untuk memastikan kinerja sistem pendingin ini dalam kondisi normal.

ac bulu dashboard mobil


    2. Pemilihan kaca film akan menentukan panas yang mampu menembus kabin mobil anda. sekarang ini banyak produsen kaca film yang memang sudah menawarkan teknologi anti-panas atau kendaraan yang mampu menolak sinar ultraviolet masuk kedalam kabin.
Walaupun agak mahal, tapi sebaiknya anda pilih jenis tersebut, karena jenis ini lebih ampuh untuk menolak panas.

kaca film bulu dashboard mobil


    3. Walaupun terlihat sangat sepele, tapi berdasarkan banyak penelitian yang dilakukan di negara maju, ternyata kualitas pelapis jok akan menentukan penyerapan panas kedalam kabin. Selain itu, anda juga sebaiknya memilih warna pelapis jok yang terang untuk bisa mengurangi penyerapan efek panas yang berlebih.

pelapis jok bulu dashboard mobil


    4. Selain pemilihan Interior seperti yang disebutkan diatas, sebaiknya anda juga memperhatikan beberapa hal lainnya, seperti tempat parkir, dimana sebaiknya anda memarkirkan kendaraan anda di tempat yang teduh, membuka kaca mobil sedikit ketika diparkirkan, gunakan penutup kaca yang biasanya dipakai untuk kaca depan. Hal ini dilakukan untuk mencegah sinar matahari langsung menembus kaca dan mengenai jok dan dashboard mobil anda.

parkir bulu dashboard mobil


Itulah beberapa saran yang bisa saya share pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar